Thursday, June 13, 2013

Launching IGI Jateng Bersama Wakil Gubernur Hj. Rustriningsih

Lukni Maulana, Agung Wasono, MA, Nico Harjanto, Ph.D, Hj. Rustriningsih, M.Si,
A. Zaini Bisri, SE, M.Si, Sapto Widodo dan Dr. Lukaman Hakim, M.Si
LAUNCHING hasil Tata Kelola Pemerintah Provinsi (Indonesia Governance Index-2012) untuk Provinsi Jawa Tengah di Hotel Novotel Semarang yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Ibu Hj. Rustriningsih, M.Si, Rabu (15/5/13).

Penelitian yang memberikan rangking/index untuk 33 provinsi di Indonesia. Penelitian ini hampir menyita waktu yang cukup lama dari bulan November hingga bulan Mei aku menjalaninya. Mencari data-data dari Rencana Kegiatan Anggaran hingga LKPJ Provinsi Jawa Tengah.

Beragama pengalaman dan pembelajaran aku terima saat mencari data-data tersebut, namun ada yang menarik yang akan aku sebutkan diantaranya; 1) Ada salah satu Dinas Provinsi yang aku kritik, Dinas tersebut langsung merespon dan memberikan amplop berisi uang yang ada di dokumen yang aku cari. Namun aku kembalikan uang tersebut, karena bukan hakku. 2) Ada satu lembaga yang menakut-nakutiku dengan akan mempidanakan.

Namun yang pasti dari apapun yang kita perbuat ada namanya tantangan dan masalah itu harus segera di selesaikan, karena semesta ini akan memberikan pembelajaran yang baik bagi diri anda.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: