Sunday, November 1, 2015

Parade Bulan Bahasa Tangan Kuasa di Kampus Undip Pleburan


Pada acara parade bulan bahasa yang diselenggarakan oleh Fakultas Budaya Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Sabtu, 31/10/2015). Mengingatkanku pada acara baca puisi memperingati tujuh hari pakar hukum progresif yakni Prof. Satjipto Rahajo beberapa tahun silam.

Aku membaca puisi karya sendiri dibantu sedulur dari Jepara Kang Mas Muhadz Ali Jidzar. Puisi bertema tentang hukum di Indonesia. Ada empat lembar naskah puisi. Pada waktu itu dihadiri oleh Prof. Eko Budiharjo dan Pak Mahfud Ali yang pada saat itu mencalon diri maju diajak pemilihan walikota Semarang.

Namun pada kali ini berbeda, aku tidak membaca dengan teks yang tersedia meski sebenarnya aku mempersiapkan teks yang telah aku sediakan di dalam saku jaket yang aku kenakan. Karena tubuhku yang lagi tidak merasakan kenikmatan oleh karena flu dan batuk. Kalimat deklamasi puisi yang aku hafalpun keluar.

Aku bercerita bahwa awal kali kembali dari pondok pesantren di Tambakberas Jombang, untuk mendaftar di kampus pilihan jatuh di kampus Universitas Diponegoro rencana ingin mengambil jurusan sosial politik. Namun ketika sampai di depan gerbang kampus UNDIP, niat untuk mendaftarkan diri menjadi mahasiswa sirna. Disitu aku hanya berkunjung saja, tidak jadi mendaftar untuk ikut bersaing agar dapat diterima menjadi mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan sosial politik.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: