Monday, March 24, 2008

Aku Adalah Ide Untuk Gadisku


Aku Adalah Ide Untuk Gadisku


Aku adalah cahaya di perahu Nuh yang menyusuri samudra para orang mukmin dari keyakinan iman. Air menjadi jalan pengantar sampai ketujuan dan awan mempayungi untuk selalu bertafakur.


Aku adalah sinar terang di kegelapan gua hira, menerangi batu-batu kejam. Nabi Muhammad mengajarkanku iqra’. Dari kegelapan ini untuk mencapai puncak kejayaan untuk meraih kebahagian dunia dan akhirat.


Aku adalah ide yang memberikan ilmu cinta. Tumbuhkan peradaban baru dan jangan sampai bernostalgila pada masa lalu. Aku akan menangis di gurun pasir dan air mataku akan membajari pasir yang gersang dan akan tumbuhkan kejayaan baru yang penuh dengan bukit-bukit iman.


Hari ini aku bermimpi berrtemu dengan putri yang membawa bunga-bunga keindahan, gadis-gadis itu menyapa dengan senyum merekah merah begitu mempesona dan akan aku pinag dia dengan cinta. Aku akan menuntut kebebasan bukan kebebasan yang keblabasan, karena hanya gadisku yang membebaskan dari ketertindasan.


Aku adalah kenangan masa lalu penuh dengan kedamaian dan puncak terang berkibar dengan cahaya ilmu pengetahuan tapi mengapa puncak terang menjadi puncak kegelapan yang penuh dengan kejahiliahan. Dan aku adalah manusia di negeri yang tidak ingin mengemis pertolongan dari negeri lain yang inginkan kemulyaan di negeriku.


Aku adalah ide cinta dari gadisku untuk menjadi Negara yang maju di negeri yang antah berantah. Aku bukanlah kebohongan di atas kebenaran. Aku bukanlah kebodohan di atas kepintaran. Aku bukalah penindasan di atas kemerdekaan. Tapi aku adalah ide untuk menuju puncak terang.


Aku adalah gadisku untuk negeriku, bangunkan aku dari tidurku, akan ku buatkan perahu sehebat perahu Nuh dan aku berikan ide baruku di gua-gua kebusukan. Tanyalah pada bintang di tengah malam mereka akan berkata negeriku bukan negeri yang menderita, negeriku bukan negeri yang bodoh, negeriku bukan negeri pemalas tapi negeriku masih terleleap dalam tidurnya.Aku adalah ide dari gadisku di tengah malam gulita berangan menjadi negeri yang berperadaban maju..
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: